Jumat Berkah ku , Mie Ayam dan Kaki Mudir

Tidak seperti biasanya selepas saya selesai Sholat Jumat di Masjid Al Mutaqin di Jalan Arumbinang biasanya langsung dan segera pulang ke rumah . Namun hari ini entah mengapa ingin sedikit lepas dari orbit yang biasanya saya lewati ...ingin sesekali agak jauh dan memilih jalan memutar agar.bisa melihat perkembangan dan melihat hal yang baru dan juga melihat yang berbeda karena memang saya jarang sekali keluar.rumah di waktu siang . Laju motor membawa saya susuri jalan A Yani yaitu Jalan yang berada di sisi timur Tugu Lawet ... beberapa saat saya pun belok kiri ke jalan Indrakila jalan yang dimana banyak kantor 2 pemerintah dan Rumah Sakit saat itu sepi dan tenang karena hari Jumat dan mungkin masih banyak orang yang di Masjid mungkin ada yg belum selesai . Pandangan saya selintas melihat tempat dimana dulu.saat usia saya masih belasan tahun pernah menimba ilmu dasar tentang motor dan mobil di Kursus ANDI milik bapak Agil . Hanya saja sekarang sudah berbeda tempat itu.sudah menjadi penjual Mie Ayam . Sebenarnya sudah lewat 100 meter saya lewat tempat yang dahulu tempat saya kursus tapi karena ada mie ayam akhirnya ku balik lagi dan ingin mencoba mie tersebut tersebut karena saya hanyalah seorang pengamat mie ayam bukan pengamat intelejen. Singkat cerita setelah duduk sejenak Mie Ayam pun tersaji dan mulai saya nikmati sesumpit demi sesumpit dalam benak ku wah lumayan rasana kuah nya sedikit berkaldu dan mienya lembut tapi kenyal menandakan banyak telor nya . Saat ku sedang menikmati mie ayam tersebut tiba pandangan mata ku terpaku dengan sosok laki-laki yang berjalan dari arah barat yang pastinya dia.habis pulang dari Majid juga sosok yang akrab di otak saya namanya Kaki Mudir beliau adalah asisten bapak Agil yang dahulu ikut ajarkan saya ilmu yang hingga saat ini menjadi jalan hidup saya untuk menafkahi keluarga saya hingga detik ini Alhamdulillah beliau masih sehat .. memang kondisi sudah tidak seperti.dulu karena usia .. beliau memang orangnya agak sedikit tidak normal tapi otak 100% normal hanya jika berbicara agak lama seperti HP loading dulu entah istilahnya apa jika di dunia kedokteran ... Kaki Mudir tinggal di sebalah tempat saya dahulu kursus karena masih kerabat pak Agil si pemilik tempat tsb , yang ternyat sudah meninggal 3 tahun lalu sebelum ada copet menyerang konoha . Singkat cerita setelah bertanya 2 sebentar dengan penjual mie ayam tsb akupun beranjak pergi untuk segera datangi guru saya ... orang yang punya jasa dan berperan dengan takdir yang siapkan jalan saya menjadi seorang mekanik hingga hari ini . Tak sabar kuketuk rumahnya agak keras dan setelah menunggu.agak lama .. beliaupun keluar .. saya buru2 masuk dan menyalami beliau sambil bertanya .. masih ingatkan dengan saya ? kucoba tes karena sudah hampir 30 tahun kita tidak berjumpa ... dan diluar dugaan beliau ingat " KOE SING UMAHE KUTOWINANGUN YA " beliau berkata demikian lalu kupeluk benerapa saat karena saya bahagia bertemu guru saya tanoa sadar kami.yertawa bahagia nngakak.bersama dan tanpa bisa ditahan airmata ku menetes sedikit lalu deras .. haha setelah ngobrol sesaat di hari.Jumat Yang penuh berkah ku berpamitan sambil ku selipkan sedikit rejeki buat jajan ... Kaki Mudir sehat selalu nggih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sang Merah Putih Di Dada Prabowo

Desa Cinta Karya Desa Yang Akan Membuat Kita Rindu Pak Harto